Upacara HUT RI ke – 71 Kerja Nyata Dalam Rangka Menggapai Kembali Kepercayaan Publik Melalui Penguatan Akuntabilitas Lembaga Peradilan

IT-PN.Psw, Rabu 17 Agustus 2016 bertempat di Halaman Pengadilan Negeri Pasarwajo telah dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Tahun 2016 dengan dipimpin oleh Inspektur Upacara (Bapak Sutisna Sawati, SH), Upacara diawali dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara, laporan Pemimpin Upacara kepada Inspektur Upacara, pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan, mengheningkan cipta, Pembacaan doa dilanjutkan, Amanat Inspektur Upacara ditutup dengan laporan kepada Inspektur Upacara dan pembubaran peserta upacara oleh Pemimpin Upacara. Kegiatan ini diikuti dengan khidmat oleh Ketua Pengadilan Agama Pasarwajo, Hakim-hakim Pengadilan Negeri Pasarwajo, Hakim-hakim Pengadilan Agama Pasarwajo, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri serta Pengadilan Agama Pasarwajo dan seluruh pegawai pada lingkungan Pengadilan Negeri Pasarwajo serta Pengadilan Agama Pasarwajo.

Dalam Amanatnya Inspektur Upcara (Bapak Sutisna Sawati, SH) menyampaikan amanatnya dengan tema “Kerja Nyata Dalam Rangka Menggapai Kembali Kepercayaan Publik Melalui Penguatan Akuntabilitas Lembaga Peradilan”, bahwa Tujuh Puluh Satu Tahun Indonesia merdeka merupakan rahmat yang tak ternilai harganya dari Allah Yang Maha Kuasa. Dengan kemampuan yang kita miliki, Indonesia menapak di jalan yang telah dibangun oleh Founding Fathers bangsa kita, untuk mewujudkan sebuah negara yang berdaulat, mandiri dan berkpribadian berlandaskan gotong royong.

Dalam era modern saat ini, kepercayaan masyarakat/publik sangatlah penting karena kepercayaan masyarakat merupakan pemegang kedaulatan negara maka sudah sepatutnya lembaga peradilan memberikan kinerja yang amanah dengan menunjukkan kinerja yang professional dan berintegritas serta memberikan pelayanan yang prima, cepat dan berkualitas.

Inspektur Upacara
Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo Bapak Sutisna Sawati, SH
Pembina Upacara
Ketua Pengadilan Agama beserta hakim pengadilan negeri dan pengadilan agama
Seluruh Jajaran Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Pasarwajo
Pengibaran Bendera Sang Merah Putih
Suasan Pemcaan Undang Undang Dasar 1945
Pembaca Doa dan Pembaca Teks Proklamasi
Foto Bersama Setelah Upacara
Foto Bersama Setelah Upacara

Dengan semangat kemerdekaan Indonesia yang ke – 71 dan berpedoman pada misi dan visi badan peradilan serta langkah-­Iangkah / upaya mewujudkan pengadilan yang unggul yang meliputi 7 area yaitu Kepemimpinan dan Managemen Pengadilan, Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana prasarana dan anggaran, Penyelenggaraan persidangan, kebutuhan dan kepuasan pengguna keadilan, Pelayanan pengadilan yang terjangkau serta Kepercayaan dan keyakinan masyarakat pada pengadilan., diharapkan kemandirian, kebebasan dan kemerdekaan badan peradilan Indonesia benar-benar akan terwujud. Sehingga badan peradilan Indonesia akan mempunyai peranan yang besar dalam menjaga pilar-pilar demokrasi yang dapat mengisi kemerdekaan Indonesia melalui putusan-putusannya dalam rangka menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera yang berkeadilan.

Akhir amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua, selamat bekerja secara nyata dengan melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai peraturan yang berlaku demi memberikan pelayanan yang prima, cepat serta berkualitas. Dirgahayu 71 Tahun Indonesia….Merdeka….Merdeka….Merdeka

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat