Rapat Dinas Rutin Bulan Januari 2021 dan Penandatanganan Pakta Integritas 2021 Pengadilan Negeri Pasarwajo

Senin, 4 Januari 2021 bertempat di ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Pasarwajo, diselenggarakan Rapat Dinas Rutin Bulan Januari 2021 dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2021 di Pengadilan Negeri Pasarwajo. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Bapak Subai, S.H.,M.H.Rapat dihadiri Panitera, Sekretaris, Para Hakim, seluruh pejabat struktural maupun fungsional, staff dan tenaga PPNPN.

Dalam rapat bulanan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo memberikan kesempatan kepada setiap Kepala Sub Bagian dan Panitera Muda untuk memaparkan permasalahan dibidang masing-masing yang selanjutnya Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Negeri Pasarwajo memberikan petunjuk atau solusi terhadap permasalahan atau kendala yang dihadapi di bidang kesekretariatan maupun kepaniteraan. Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo kembali mengingatkan kepada seluruh aparatur untuk mentaati PERMA 7 Tahun 2016 Tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim Pada Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya, PERMA 8 Tahun 2016 Tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya, dan PERMA 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya dan Kepada Hakim agar menjaga Kode Etik Hakim, Kepada Panitera agar menjaga Kode Etik Panitera, Kepada Jurusita agar menjaga Kode Etik Jurusita, dan Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga Kode Etik ASN, sebab pengawasan merupakan kewajiban Pimpinan baik didalam maupun diluar Pengadilan, tetap menjaga kesehatan serta mematuhi Pelaksanaan Protokol Covid-19 serta meminta kepada seluruh warga Pengadilan Negeri Pasarwajo untuk meningkatkan kedisiplinan pengisian absensi sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan dalam Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo.

Setelah rapat dinas rutin bulan Januari 2021 dilaksanakan, dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Seluruh Warga Pengadilan Negeri Pasarwajo. Penandatanganan Pakta Integritas ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Bapak Subai, S.H.,M.H. Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo memimpin pembacaan Pakta Integritas yang diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Pasarwajo. Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo mengatakan bahwa Pakta Integritas merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Kemudian pelaksanaan penandatangan pakta integritas ini berdasarkan Permenpan No. 49 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang mana Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah  Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Pengadilan Negeri Pasarwajo untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik. Acara Selanjutnya adalah Penandatangan Pakta Integritas oleh Seluruh Hakim dan Pegawai di Pengadilan Negeri Pasarwajo.

IMG_0076 (FILEminimizer) IMG_0086 (FILEminimizer)

IMG_0023 (FILEminimizer) IMG_0043 (FILEminimizer) IMG_0054 (FILEminimizer)

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat