Rapat Bulanan “Evaluasi Kinerja Bulan Juli demi Mewujudkan Pelayanan Prima, Cepat dan Berkualitas”

IT-PN.Psw, Pasarwajo, Senin, tanggal 15 Agustus 2016 bertempat di Ruang Sidang Utama (Cakra) Pengadilan Negeri Pasarwajo dilaksanakan Rapat Bulanan Pengadilan Negeri Pasarwajo. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo Bpk Sutisna Sawati, SH didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo Bpk. Mukhlassuddin, S.H. dan Panitera Pengadilan Negeri Pasarwajo Bpk. La Ode Ganisi, S.H. serta Sekretaris Ibu Rosmawati, SE yang dihadiri oleh Para Hakim, Pejabat Struktural/Pejabat Fungsional , Panitera Pengganti, Jurusita, Staf dan Tenaga Honorer.

Rapat Bulanan Periode Bulan Juli 2016
Rapat di buka Oleh : Kanan - Kekiri : Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo Bapak Sutisna Sawati, SH dan Wakil Mukhlasuddin, SH
Diikuti oleh Hakim
Kanan Kekiri : Bapak Basrin SH, dan Ibu Novalista Ratna Hakim, SH., MH
Hakim
Christian Yoseph Pardomuah Siregar, SH
Aparatur Pengadilan Negeri Pasarwajo
Aparatur Pengadilan Negeri Pasarwajo
Aparatur Pengadilan Negeri Pasarwajo
Aparatur Pengadilan Negeri Pasarwajo

Dalam Rapat Bulanan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo menyampaikan seluruh stake holder Pengadilan Negeri Pasarwajo khususnya kepada Para Hakim supaya menjaga Etika atau Pedoman Prilaku Hakim di dalam kedinasan maupun di luar kedinasan. Demikian juga kepada seluruh warga Pengadilan Negeri Pasarwajo agar menjaga nama baik Pengadilan Negeri Pasarwajo, dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang tercela dalam kedinasan, rumah tangga maupun dalam hubungannya sebagai pelayan masyarakat yang dapat merusak kredibilitas Pengadilan.

Selain itu Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo menegaskan, supaya seluruh Aparat Pengadilan Negeri Pasarwajo mendukung tercapainya kinerja yang prima, cepat dan berkualitas sehingga dapat memperoleh jaminan mutu dan dapat mewujudkan peradilan yang agung.Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo mengakhiri pidatonya dengan memberi kesempatan kepada tiap-tiap bagian untuk menyampaikan laporan bulanan, program kerja yang tercapai serta rencana kerja kedepan. Setelah penyampaian laporan tiap-tiap bagian dalam Rapat tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo Bpk. Mukhlassuddin, SH menyampaikan arahannya dan menghimbau agar semua Personil Pengadilan Negeri Pasarwajo Pengguna SIPP lebih tertib, tepat waktu tidak lebih dari 24 (dua puluh) jam dan akurat dalam pengisian data SIPP. Data yang tertera dalam SIPP haruslah data yang sebenarnya dan bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. “Kinerja kita bisa diawasi oleh atasan secara online, karenanya kita harus terbiasa menginput data pekerjaan kita dalam SIPP dengan tepat waktu, disamping itu sebagai pertanggung-jawaban kita kepada publik, khususnya pencari keadilan sehingga mereka boleh mengetahui perkembangan atau jadwal persidangan perkara mereka.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo mensosialiasikan teknis pembuatan putusan dan Berita Acara Persidangan sesuai dengan template yang ditetapkan oleh Mahkamah Agung. Penulisan kata maupun kalimat harus mengacu kepada kaidah Bahasa Indonesia yang benar sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan.

Sebelum acara ditutup oleh Ketua Pengadilan Negeri, dilangsungkan acara tanya jawab oleh peserta rapat, dan akhirnya rapat ditutup oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, dengan pesan “Dalam melaksanakan pekerjaan demi tercapainya pelayanan prima, cepat dan berkualitas semua aparatur Pengadilan Negeri Pasarwajo diperlukan ide-ide yang kreatif dan inovasi yang dapat mendukung terwujudnya hal tersebut”.

 

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat