Program Kerja Sub Bagian Perencanaan, IT & Pelaporan

Program Kerja merupakan indikator kegiatan yang menjadi tolak ukur dan mengevaluasi capaian kinerja yang telah tersusun secara sistematik dalam mendukung Tugas Pokok dan Fungsi yang harus dicapai oleh Sub Bagian Perencanaan, Informasi Teknologi dan Pelaporan, yaitu :

A.    Program Kerja Administrasi Perencanaan, yaitu :

  1. Mencatat Kebutuhan Operasional, Non Operasional di Tahun Berjalan untuk periode tahun mendatang.
  2. Mengadakan perbandingan kebutuhan Biaya Operasional dan Non Operasional antara Periode Tahun sebelumnya dan Periode Tahun Berjalan agar tidak terjadi pagu minus atau kekurangan biaya untuk kegiatan tertentu.
  3. Mengklasifikasikan Biaya Operasional dan Biaya Non Operasional sesuai dengan MAK/Kode Akun pada Aplikasi RKAKL agar tidak terjadi kesalahan kode akun.
  4. Mencatat Kebutuhan tiap tiap ruangan maupun kebutuhan prioritas Pengadilan Negeri Kelas II Pasarwajo dalam hal kebutuhan akan Barang milik Negara maupun Kebutuhan akan sarana prasarana gedung kantor.
  5. Melaporkan kepada Sekretaris akan kebutuhan Operasional, Non Operasional serta Belanja Modal, agar diberikan harga satuan.
  6. Menginput Aplikasi Rencana Kerja Anggaran Kementrian/Lembaga (RKAKL) sesuai dengan instruksi Sekretaris tentang harga satuan untuk biaya operasional, non operasional serta belanja modal.
  7. Penyusunan RKAKL pada Periode bulan januari s/d maret dan diakhir bulan maret telah selesai disebabkan karena pada bulan April akan ada kegiatan penelaan RKAKL.
  8. Teradminisrasikannya/Tersimpannya seluruh arsip penyusunan RKAKL baik Arsip Manual maupun Arsip Digital.

 

B.    Program Kerja Informasi Teknologi, yaitu :

  1. Pengembangan Website Pengadilan Negeri Kelas II Pasarwajo dengan berbagai content web pendukung untuk mempermudah masyarakat pada umumnya dan para pencari keadilan khususnya dalam mengakses web pengadilan negeri kelas II Pasarwajo.
  2. Pengembangan Aplikasi Media Sosial, seperti Aplikasi Desk Info/Media Center/Sistem Informasi, Aplikasi SMS Gateway, Aplikasi SMS Web2Sms/SMS Broadcasting, No HP Layanan Pengaduan & email, No HP Layanan Informasi & Email, serta pengembangan Media Sosial masyarakat, Pengadilan Negeri Kelas II Pasarwajo harusnya membuat Acount Fans Page di media sosial seperti twiter, facebook, Instagram, dan Youtube yang membantu pengembangan dan pembaharuan informasi.
  3. Pengembangan Design Grafis yang sangat Vital di bidang Informasi Teknologi yang menjadi media yang baik untuk penyebaran informasi yang menarik. Di dalam proker ini terdapat nanti seperti pembuatan selebaran, buletin, poster dan lain lain yang membantu penyebaran informasi pada Pengadilan Negeri Kelas II Pasarwajo.
  4. Publikasi Data, program kerja ini bertujuan untuk memperlihatkan hasil dokumentasi/transparasi suatu kegiatan pada Pengadilan Negeri Kelas II Pasarwajo.
  5. Update Informasi Terkini, diharapkan pada setiap bagian menyerahkan update informasi yang meliputi : CTS/SIPP, Direktori Putusan, Aplikasi Media Center/Sistem Informasi Pengadilan Pasarwajo, Bahan SMS Gateway dan Sms Broadcasting, Artikel maupun Berita yang akan di upload pada website pengadilan negeri pasarwajo.

 

C.    Program Kerja Administrasi Pelaporan, yaitu :

  1. Kegiatan Persiapan Penyusunan Laporan meliputi kesiapan tiap bagian dalam menyiapkan data-data sumber yang akurat sesuai dengan kondisi riil.
  2. Pengecekan data tiap-tiap bagian oleh Panitera dan sekretaris yang diserahkan oleh Staf Administrasi Pelaporan.
  3. Penyusunan Laporan yang telah melalui pengecekan untuk proses kebenaran dan keakuratan data.
  4. Laporan telah siap.
Open chat