KUNJUNGAN TIM PENGAWASAN PENGADILAN TINGGI KENDARI DI PENGADILAN NEGERI PASARWAJO

Rabu, 26 oktober 2016. Pengadilan Negeri Pasarwajo kedatangan Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Kendari. Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Kendari tersebut dalam rangka melakukan pengawasan rutin di Pengadilan Negeri Pasarwajo yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja Pengadilan Negeri Pasarwajo sebagai Satuan Kerja yang berada dibawah Wilayah Pengadilan Tinggi Kendari serta Sosialisasi SIWAS (Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung RI).

Pengawasan atas dasar Surat Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Kendari, Nomor : W23-U/1821/PS.01/10/2016, yang diketuai oleh Bpk. H. SUNARYO WIRYO, SH. selaku Ketua Tim Pengawas, yang didampingi Bpk. SARAFUDDIN, SH. selaku Pengadministrasi Hukum Pengadilan Tinggi Kendari serta Bpk. AKBAR, SH. Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Kendari melakukan pengawasan meliputi : Management Peradilan, Administrasi Perkara Pidana & Perdata, Administrasi Persidangan Pidana & Perdata, Administrasi Umum, Pelayanan Publik, Keterbukaan Informasi dan Penerapan SIPP/CTS (IT).

Hari pertama kunjungan Tim Pengawas Pengadilan Tinggi Kendari melakukan pengawasan dengan memeriksa seluruh ruangan yang terdapat di Pengadilan Negeri Pasarwajo, meliputi : Ruang Informasi, Ruang Sub Bagian Kepegawaian, Ruang Sub Bagian Umum Keuangan, Ruang Perencanaan IT Pelaporan, Ruang Arsip Hukum, dll dengan kriteria pengawasan meliputi kebersihan, disiplin dan kinerja.

Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo Bapak Sutisna Sawati, SH menjelaskan Kunjungan Tim Pengawasan Pengadilan Tinggi Kendari sangat diharapkan demi menunjang peningkatan kinerja yang berpedoman kepada peraturan yang terkait. Hasil pengawasan ini akan dijadikan sebagai instrumen evaluasi Pengadilan Negeri Pasarwajo untuk perbaikan-perbaikan sehingga kedepannya Pengadilan Negeri Pasarwajo dapat meminimalisir segala kesalahan dan dapat memberikan pelayanan prima, cepat dan berkualitas untuk para masyarakat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat