JUMAT BERSIH SEBAGAI WUJUD PELAYANAN MAKSIMAL TERHADAP MASYARAKAT

PN Pasarwajo – IT, Gerakan jumat bersih, 1 April 2016 yang dilakukan oleh seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Pasarwajo meliputi (Hakim, Pegawai dan Honorer), Kegiatan kerja bakti ini diberdayakan meliputi sarana prasarana lingkungan kantor pada tiga tempat yaitu Halaman, Taman serta Jalan Area Kantor Pengadilan Negeri Pasarwajo. Adapun penggagas kerja bakti ini adalah Bapak Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo (Sutisna Sawati, SH), dalam briefing singkat yang didampingi oleh Bapak Mukhlassuddin, S.H. (Wakil Ketua), Hakim-Hakim Pengawas Bidang (Bapak Basrin, SH, Bapak Mahmid, SH serta Ibu Novalista Ratna Hakim, SH), Bapak La Ode Ganisi, SH (Panitera) serta Ibu Rosmawati, SE (Sekretaris). Bapak Sutisna Sawati, SH menyampaikan bahwa Kegiatan Kerja Bakti ini harus tetap dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah diagendakan pada Rapat Awal Tahun yaitu satu kali dalam dua minggu mengingat kebersihan adalah satu unsur pelayanan maksimal terhadap masyarakat/para pencari keadilan, agar masyarakat/para pencari keadilan merasa nyaman ketika datang memasuki areal Gedung Pengadilan Negeri Pasarwajo.

Turut pula pada kegiatan ini Bapak Mukhlassuddin, S.H. (Wakil Ketua) yang didampingi oleh Bapak Mahmid, SH (Hakim Pengawas Bidang Perencanaan, Informasi Teknologi dan Pelaporan), yang turun  langsung ikut membenahi taman dan dibantu serta hakim-hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Pasarwajo lainnya. Bapak Mukhlassuddin, S.H mengatakan bahwa Kegiatan gotong royong ini akan tetap dipertahankan di lingkungan Pengadilan Negeri Pasarwajo karena selain menjaga kebersihan lingkungan juga untuk menjaga keakraban dan peran aktif para pegawai berdasarkan semangat kebersamaan.

[cycloneslider id=”jumat-bersih”]

Senada dengan hal tersebut Bapak La Ode Ganisi, SH (Panitera) di sela-sela kerja bakti mengatakan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman dan makna yang terkandung dari kalimat tersebut diperkuat dengan Firman Allah, SWT yaitu “… dan sesungguhnya Allah menyukai orang orang bersih (Qs. At-Taubah : 108)” sehubungan dengan hal tersebut Bapak Mahmid, SH (Hakim Pengawas Bidang Perencanaan, Informasi Teknologi dan Pelaporan) mengatakan pula bahwa Kegiatan Kerja Bakti adalah sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai aparatur peradilan, untuk memberikan contoh hal-hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan Kantor dan pada akhirnya akan bermuara pada kebersihan hati. (Akbar, SH/Alang/Heriyanto).

About The Author

Kasubag Perencanaan, Informasi Teknologi dan Pelaporan Pengadilan Negeri Kelas II Pasarwajo

Related posts

5 Comments

  1. faiz

    Salut buat TIM IT’y, website’y baru berumur 3 bulan tapi menu, content dan beritanya dah banyak…. lanjutkan boz

    Reply
  2. Ivan Pasarwajo

    Boz-boz…. kerja bakti’y smangat yach….. smoga bisa menjadi contoh untuk masyarakat dan bisa memaksimalkan segala pelayanan’y kepada masyarakat..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Admin Sedang Offline Meja Informasi

← Prev Step

Terima kasih, Silahkan anda kembali pada jam kerja

Please provide a valid name, email, and question.

By IT PN Pasarwajo
By IT PN Pasarwajo Logout